SELEMAT DATANG DI GADOGADOBLOG anggoroprapttys.blogspot.com TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SEMOGA BERMANFAAT

26 Okt 2012

agro wisata tambi

Agrowisata Tambi terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. merupakan Obyek wisata perkebunan teh dilereng Gunung Sindoro. Terletak 16 km arah utara kota Wonosobo atau kurang lebih 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Dulunya (1885) perkebunan ini merupakan milik Belanda dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij yang dikelola oleh NV John Peet berkantor di Jakarta. Setelah Indonesia merdeka, diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang selanjutnya setelah Konferensi Meja Bundar kembali diserahkan kepada pemilik semula. Tahun 1954 perkebunan dijual kepada NV Eks PPN (Pegawai Perkebunan Negara) Sindoro Sumbing. Tahun 1954 NV Eks PPN Sindoro Sumbing bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Wonosobo mendirikan sebuah perusahaan baru bernama NV Tambi dan yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Tambi.

Agrowisata Tambi termasuk tujuan wisata serbaguna, selain sebagai sarana rekreasi dan peristirahatan juga sebagai sarana olahraga dan camping/hiking, pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan perkebunan teh, juga sekeliling area berupa daerah pegunungan yang sangat menawan.juga di lengkapi dengan berbagai sarana pendukung,fasilitas yang tersedia antara lain, penginapan yang nyaman,restauran,area outbound,lapangan tenis,kolam pemancingan dan taman bermain. bagi para pengunjung juga dapat menyewa villa wisata yang memang telah di sediakan oleh pt tambi dengan tersedianya 23 villa. Untuk harga sewa villa penginapan di Agrowisata Tambi nilainya beragam, dimulai dari Rp 280 satu kamar satu malam. Hingga 1.665.000 untuk home stay yang terdapat 3 kamar dan ruang tamu, tempat ini paling cocok untuk liburan keluarga. Paket harga tersebut sudah masuk untuk paket wisata mengunjungi perkebunan dan proses produksi teh. selain itu juga tersedianya meeting hall yang dapat digunakan untuk berbagai acara dan keperluan.

Untuk menuju Agrowisara Tambi, dapat melalui jalur Wonosobo ataupun jalur alternatif temanggung - ngadirejo. Jika menggunkan rute dari Wonosobo, pengunjung dapat memanfaatkan bus jurusan Wonosobo - Dieng Batur dan turun di desa Rejosari, kurang lebih jarak Agrowisata Tambi - Rejosari sekitar 500 Meter kearah timur.

selamat berwisata.

2 komentar:

  1. kalo ada bisa minta telepon yang bisa dihubingi untuk booking villa tambi, terimakasih ;)

    BalasHapus
  2. A N G G O R O P R A P T T Y S: Agro Wisata Tambi >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    A N G G O R O P R A P T T Y S: Agro Wisata Tambi >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    A N G G O R O P R A P T T Y S: Agro Wisata Tambi >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK tG

    BalasHapus

POS KOMENTAR